Guardian Jungle Wonosalam


Lebih tepatnya akhir tahun 2009 kemaren aku bersama teman-teman kantor melakukan sebuah liburan diluar kantor. Awalnya masih bingung sie, mesti disuruh milih antara cuman diadain di sekitar kantor aja dan hanya sekedar makan-makan saja atau liburan diluar kota dan dialam terbuka. Dan tentu saja jawabannya di luar kota dunks… sambil menikmati suasana pemandangan nan indah…. Xiixixiixix….
Hari liburan pun datang. Kita berangkat pagi hari dari Surabaya dengan transportasi menggunakan Bus mini Yah namanya juga bus mini pasti ber dubel…. tapi namanya bersama teman2 apapun kondisinya tetep seru seru aja.. xixiixix Dengan perlengkapan seadanya saja. Sesuai dengan instruksi panitia penyelenggara. Itu pun acaranya sebenarnya surprice. Kita cuman dibilank liburan melepas suasana dunia kantor. Hmnmmmm….

Perjalanan dari Surabaya ditempuh kurang lebih sekitar tiga jam sampai pada lokasi tujuan Guardian jungle outdoor activities desa Sambirejo Wonosalam - Jombang Timur-Indonesia. Akhirnya, kita sampai dilokasi. Setelah sebelum sampai kita memang benar-benar ditakjubkan dengan pemandangan sekitarnya jalan berbukit yang dikelilingi perkebunan rambutan & duren, pohon rindang, perumahan penduduk yang asri dan sederetan tanaman hias yang memang dikelola oleh penduduk. Dengan udara yang begitu segarnya dan tentunya jauh dari kebisingan dan kepenatan udara kota. Sunyi dan memang pas banget buat liburan.

Sesampainya disana, ternyata para panitia sudah mempersiapkan segalanya sebelumnya. Sebuah rumah penginapan dengan kamar yang banyak, bersih, kamar mandi dalam, ada ruang pertemuan juga dan dua buah ayunan yang menjadi rebutan…. Xixiixiixixi Dan soal makanan,,, hmnmmmm… bener2 udagh disiapin oleh beberapa ibu2 yang memang sudah terbiasa memasak makanan untuk tamu. Soal rasa?? Sudah tidak usah diragukan lagi!! Meski cuman sekedar berbahan sayur, soal rasa bener-bener wuuuuuuueeeeeeeeeeeeenaaaaaaaaak…. Puol karena sayurnya masih FRESH (suegeeeeeeeer) dari kebun. Soal menunya juga tiap waktunya makan gonta-ganti. Kadank nggak sayur mulu. ada kentang gorengnya itu tugh….. serta sambelnya yang gak kalah………….. ugh…… taw ndiri sapa yang gak doyan sambel.. rgggrggrgh…meski cumin sedikit ,, hehehhe…ayoooO ngakuuuuU??!!
Acara liburan pun dimulai dan bersama tim outbound anggap aja kita sebagai peserta. Bersama tim outbound ini pun sampai acara benar2 selesai. Sehari. Mulai Pagi sore. Hmnmmm…..

peserta berada diluar penginapan dan mulai berbaris, menggerakkan badan agar bisa adaptasi dengan alam yang dingin (katanya) xixixii dan setelah itu, mulai menghitung… ternyata tujuannya untuk membentuk beberapa kelompok. Dan terbentuklah tiga kelompok yang masing-masing beranggotakan kurang lebih 12 orang. Aku kena kelompok pertama… pada mikir semua degh pasti bakal first time… wew!!.. nggak beberapa lama ternyata setiap tim nya didampingi ma instruktur dan bersyukurlah….. instruktur ku …………….. cuakeeeeeeeeeeeeeeep tenan… manis… good looking dagh.. egh, baek pula heehheh… setelah itu permainan dimulai,,, macem2 bentuknya mulai dari permainan nggak penting.. Soalnya kita disuruh ngapalin nama2 kita sampai Perkalian

Setelah acara selesai kurang lebih jam 15.00 Sore.. akhirnya peserta balik ke kamar masing masing…. Kamipun berpamitan sama pengelola. Dengan guyuran hujan di sore hari kami meningalkan tempat Guardian jungle outdoor…………….

3 komentar:

Anonim mengatakan...

I Love Wonosalam! :)
Selain Guardian Jungle, di Wonosalam masih banyak tempat-2 untuk outdoor training/activities.

Salam:
http://pencangkul.blogspot.com

pramuka kaembon mengatakan...

Besok kami datang
Menempuh LDK bersama mts ngoro jombang

dawungacc mengatakan...

Kliatanya Guardian Jungle di tujukan lebih untuk companies outbond yang memberikan pelatiahn kearah team work pada setiap pesonal...

Kalo liburan untuk keluarga apa ya kelebihan dan daya tarinya...???

Posting Komentar