Kakek Bodo Tretes Pandaan

Menelusuri jalan yang semakin lama terasa semakin menanjak serta penuh dengan tikungan tajam sangat menuntut konsentrasi tinggi karena bila tidak berhati - hati maka dapat membahayakan keselamatan kita. Udara dinginpun mulai terasa menusuk kedalam kulit kita. Nah, bila anda ingin menjelajahi kawasan pegunungan ini akan lebih terasa nikmat bila mengemudi dengan pelan sambil menikmati panorama disekitar kita. Yup, kali ini saya ingin mengajak anda untuk mengenal dan berjalan - jalan ketempat wisata air terjun Kakek Bodo Tretes Pandaan. Banyak cerita tentang asal mula air terjun ini dinamakan kakek Bodo, salah satunya yang saya dengar seperti ini..Alkisah dahulu kala ada seorang kakek yang menghabiskan sisa hidupnya untuk bertapa didekat air terjun. Namun, entah mengapa setelah selesai melakukan pertapaannya kakek Bodo ini malah terjun bebas dari atas air terjun...dan masyarakat menganggap apa yang dilakukannya sebagai perbuatan bodoh. Sejak saat itulah air terjun tersebut dikenal dengan nama air terjun kakek Bodo.

Dari terminal Pandaan, bila anda tidak membawa kendaraan pribadi maka anda dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan angkutan kota dengan tarif berkisar antara Rp 5.000 - Rp 7.500/orang. Harga loket masuk ke Air Terjun kakek Bodoh ini Rp 4000/orang, dan bersiap - siaplah untuk menempuh perjalanan yang cukup melelahkan selain jalannya menanjak dan sedikit licin walaupun sudah diberi anak tangga. Lumayan untuk memompa jantung dan jangan lupa untuk menghitung jumlah anak tangganya ya..he..he..

Didalam tempat wisata ini juga terdapat kolam renang tapi lagi - lagi anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3.500,- /orang dulu loh..sebelum dapat berenang diair yang wuihhhhhh dingin abissss beyrrrrrrrrrr. Selain itu masih terdapat pohon - pohon langka yang sengaja ditanam dan dilestarikan..dan diatasnya terdapat sekelompok monyet yang berseliweran dan bergelantungan dari pohon satu kepohon yang lain. Monyet - monyet inipun terlihat ramah dengan pengunjung apalagi bila kita memberinya makanan. Hmmm, gak nolak duehhhh...^_^

Perjalanan menuju Air terjun akan terasa melelahkan bila dilakukan seorang diri jadi sebaiknya bila anda berkunjung kesini sebaiknya beramai - ramai...lebih seru dan asik deh... Apa lagi klau cuma berudua aja sama pacarnya hee heee...... Ada beberapa aliran air yang mengalir sehingga kita harus menggulung celana panjang sampai sebatas lutut saat menyebranginya. Walaupun tidak dalam namun arusnya lumayan deras. Tidak jarang loh yang nyebur dan berbasah - basah ria disini sambil mengabadikan momen tersebut dalam jepretan kamera...BLIZZZZ.

Suara kicauan burung seakan saling berlomba dengan suara air yang terhempas...BYUUUURRRR. Begitu anda tiba dilokasi Air terjun Kakek Bodoh anda akan disambut dengan percikan air seperti hujan karena disini anginnya cukup kencang. Jadi anda bisa membayangkan dinginnya? Bila anda tidak ingin mendekati air terjun anda dapat menikmati air terjun tersebut dari gazebo yang ada disekitar Air Terjun. Hmmm, biasanya banyak pengunjung yang mengabadikan diri mereka disini. Terlihat apik banget dengan latar belakang air terjun.


Nah, setelah berbasah - basah dan berdingin - dingin di air terjun anda dapat menikmati kuliner bakso yang tersedia disini, lumayan kan untuk menghangatkan badan dan menambah tenaga untuk kembali menuruni gunung. He..he..hanya saja harganya sedikit mencekik loh...



1 komentar:

Hanggar PS mengatakan...

sekarang berapa yah mas tiket masuknya, aku lumt pernah kesana

Poskan Komentar