Malu Bertanya sesat di jalan

Menjelang Puasa Rhomadon 2010, Mio Automatic Club (MAC) Lamongan melaksanakan Makra Meskipun lokasi Makra masih di sekitar Lamogan, hal ini tetap tidak menurunkan kwalitas kegiatan tersebut. Makra angkatan III MAC kali ini bisa dibilang sederhana namun masih menjalankan konsep Makra sebelumnya dan sepertinya sudah menjadi Prototype di setiap makra untuk yang akan datang. Makra atau Malam Keakraban yang di ikuti dengan proses pelantikan Anggota baru sudah menjadi tradisi di setiap club, karena itu kehadiran seluruh anggota MAC dalam kegiatan ini tentunya bertujuan untuk membangun silaturahmi antara anggota dan calon anggota meskipun pada nantinya tidak ada istilah senior maupun junior di dalam MAC. Kegiatan yang dimulai dari Dinas Pariwisata sekitar jam 21.00


Setelah tiba, Tepat pukul 23.15 seluruh peserta dan Panitia berkumpul menjadi satu untuk mendengarkan arahan dari penasehat MAC Kang sony dan di ikuti beberapa pengurus untuk pemaparan Teknis Prosesi Makra yang di aplikasi dengan bentuk touring Single para calon anggota melewati beberapa pos mentoring.



Pagi Hari sekitar jam 04.00 para peserta makra mulai dilepas satu persatu untuk mengikuti Rute yang telah dicantumkan dalam Kartu Kepesertaan MAKRA II MAC. Sedangkan rute makra III kali ini bertemakan “Malu Bertanya, sesat dijalan..”. tema tersebut diambil supaya mengajarkan kepada para peserta supaya dapat berinteraksi, dan bertanya kepada orang lain jika kebingungan serta patuh pada arahan organisasi karena jika para peserta tidak mengikuti rute yang sudah dicantumkan dan asal-asalan mengambil jalan pintas maka kemungkinan besar peserta tersebut akan tersesat sehingga dia tidak dapat menemukan pos mentoring yang semestinya dilewati.


Pos mentoring berjumlah 6 pos, Pos 1 berfungsi untuk mengasah motivasi calon anggota menjadi member MAC dan diharapkan nantinya menjadi lebih bertanggung jawab dan memiliki komitmen yang kuat terhadap club. Pos 2, berfungsi sebagai pengenalan sejarah MAC dan kepengurusan Club. Pos 3, berkisar tentang safety riding sebagai pedoman utama menjadi seorang bikers dalam suatu club Motor. Pos 4, sebagai pos untuk menguji pemahaman calon anggota tentang seputar mekanik Yamaha Mio dan minimal peserta dapat mengetahui hal apa saja yang penting untuk dipahami sebagai pengendara Mio.



Di Pos 5, saatnya para calon anggota MAC diberikan pengertian tentang hubungan MAC dengan club lainnya berkaitan dengan keanggotaan MAC dalam Forum Club Motor Lamongan dan Ikatan Motor Jawa Timur. Berlanjut ke Pos 6 sebagai pos terakhir, peserta kembali diberikan arahan yang lebih berkenaan dengan misi visi MAC sebagi komunitas yang ingin menjalin persaudaraan dengan komunitas manapun serta dapat memberikan kontibusi yang positif terhadap dinamika pembangunan daerah Lamongan.

Menarikanya Di pos terakhir para peserta MAKRA di ajak untuk mengunjungi kawasan Alam agar kedepannya mereka juga memiliki kepedulian terhadap kelestarian alam yang ada di Kota Lamongan.



Makra Angkatan Ke III tersebut tidak luput memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi peserta maupun panitia, semua dilalui dengan santai dan dinikmati saja sebagai sebuah wisata di selingi permainan and of course melelahkan disertai kekhawatiran karena rute yang dilalui cukup berat naik turun bukit terjal berbatu, dijamin velg roda pasti bergoyang layaknya biduan Dangdut…HOHOHO! Kegiatan menyenangkan ini akhirnya disudahi sekitar jam 17.30.00 yang ditutup acara BUKA BERSAMA “Paket hemat Warung The LIA”.



Setelah seharian berguling-guling di tanah dan ketawa puas melihat tingkah polah para peserta akhirnya kegitan ditutup oleh ketua MAC dan semoga bikers angkatan III ini dapat menjadi bikers yang berkomitmen, bertanggung jawab, berjiwa besar dan jangan sampai jadi bikers bermulut besar……Amit, amit dicabok siah ku Kang Bun. Wilujeung Tepang di acara salajeungna


0 komentar:

Posting Komentar