Sengkaling Malang

Pada awal Februari 2010, saya dan keluarga berlibur ke Malang Jawa timur. Sesampainya di Malang saya dan keluarga langsung menuju tempat wisata Sengkaling. Wisata Sengkaling selain kolam renang terdapat juga bermacam-macam wahana permainan untuk keluarga, wisata Sengkaling terletak di Jl.Raya Mulyoagung 188 Malang.Telp : 0341-462260/468231. Buka : Senin-Jum'at Sabtu-Minggu & hari2 besar. Jam : 06.00-18.00 Wib : 06.00-20.00 Wib Wisata Sengkaling luasnya kurang lebih 9 hektar, di dirikan oleh orang Belanda yang bernama Mr. Coolman pada tahun 1950. Untuk tiket masuk biasa Rp. 15.000 ,- belum termasuk harga tiket masuk untuk masing-masing wahana yang harga tiketnya bervariasi tiap-tiap wahana. Harga tiket masuk terusan tergolong lebih murah dan puas, dari pada beli tiket biasa.

Tiket terusan untuk orang dewasa Paket Pinishi Rp. 30.000 ,- meliputi wahana; Kapal Misteri, Sepeda Air, Dunia Ikan, Kincir Angin, Pesona Primitif, Bom-Bom Car, Volcano Adventure, Expression Zone, Perahu Motor, Goa Salju, dan Merry Go Round. Tiket terusan untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas, Paket Kano Rp. 20.000 ,- meliputi wahana; Pesona Primitif, Merry Go Round, Kincir Angin, Kiddy Car, Perahu Motor, Bom-Bom Car, Kiddy Train, dan Kiddy Plane.



Pertama kali kami masuk ke dalam Rumah Kaca atau Volcano Adventure di dalamnya pengap dengan lampu samar-samar, arah jalan yang berliku-liku dan tidak terarah membuat kami bingung dalam mencari jalan keluar. Dalam Rumah Kaca juga terdapat beberapa lubang dengan air tergenang atau kolam kecil dan tanjakan-tanjakan kecil, kalau tidak hati-hati bisa terjatuh. Disini kami agak kecewa, bagaimana dengan wahana yang lainnya...?! Tapi kekecewaan kami terobati, setelah masuk ke wahana Dunia Ikan dan wahana-wahana lainnya.



Yang paling berkesan ketika masuk ke Kapal Misteri, tempatnya gelap dan seram sekali dengan jalan yang berliku-liku, sehingga kami tidak menemukan jalan keluar dan memutuskan untuk kembali keluar lewat jalan pertama kali masuk. Saya dan keluarga merasa sangat puas karena dapat menikmati semua wahana yang ada. Selamat mencoba...!!!

0 komentar:

Posting Komentar